Maba Wajib Tahu, Inilah 7 Kebutuhan Mahasiwa Kos Selama Kuliah yang Harus Disiapkan

Maba Wajib Tahu, Inilah 7 Kebutuhan Mahasiwa Kos Selama Kuliah yang Harus Disiapkan

Kebutuhan mahasiswa kos--picture by www.99.co

Kebutuhan adalah sesuatu yang harus terpenuhi bagi setiap orang. Kebutuhan masing-masing dari kita juga tentunya berbeda. Misalnya, kebutuhan anak bayi dan anak sekolah berbeda. Contoh lain misalnya kebutuhan mahasiswa. Kebutuhan mahasiswa selama kuliah dapat mencakup berbagai hal, termasuk kebutuhan praktis, akademis, dan sosial. 

Apalagi bagi mahasiswa kos yang memiliki banyak kebutuhan. Mulai dari kebutuhan kuliahnya, makan sehari-hari, biaya sewa kos, dan pengeluaran lainnya yang harus terpenuhi. 

Sebelum kamu memasuki masa perkuliahan atau sebagai mahasiswa perantauan, yuk simak artikel kali ini  untuk mengetahui apa saja kebutuhan mahasiswa kos yang harus kamu tahu. Melalui artikel ini kamu  dapat mempersiapkan dari jauh dan menghitung biaya yang harus dikeluarkan.

BACA JUGA:Tips Memilih Kosan Bagi Mahasiswa Baru, Dijamin Bisa Nyaman Selama di Perantauan

Kebutuhan mahasiswa kos selama kuliah dapat bervariasi, namun beberapa kebutuhan umum yang perlu dipersiapkan termasuk:

1. Tempat Tinggal

Memastikan memiliki tempat tinggal yang nyaman dan strategis, seperti kamar kos, kontrakan, atau apartemen dekat dengan kampus.

2. Biaya Hidup

Menyiapkan biaya hidup untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk biaya tempat tinggal (kost, listrik, laundry), biaya makan dan minum, biaya transportasi, serta biaya perlengkapan kuliah (buku, alat tulis, kuota).

3. Perlengkapan Pribadi

Membawa perlengkapan pribadi seperti pakaian lengkap, perlengkapan bersih-bersih, dan perlengkapan dapur jika diperlukan.

4. Kebutuhan Studi

Memastikan memiliki perlengkapan studi seperti buku, alat tulis, dan perlengkapan khusus sesuai dengan kebutuhan jurusan atau mata kuliah.

BACA JUGA:Jalankan UU HKPD, Tahun Ini Bapenda Karawang bebaskan Pajak Rumah Kos-kosan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: